Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Dari Aku menjadi Saya


Beberapa bulan lalu, malam minggu, serius bareng

Beberapa hari lalu tiba-tiba keingat blog ini, Blog yang sudah dibikin sejak jaman SMP, dan nggak kerasa sekarang saya sudah lulus S2 dan sudah menikah. Blog ini sudah secara "tidak langsung" mencatat pola pikir saya dari tahun ke tahun, sudah jadi album cerita yang bisa bikin saya sendiri ketawa membacanya.

Mulai dari perubahan penulisan dari "Aku" menjadi "Saya". Dari sekadar copas berita sampai sekadar celetukan tiba-tiba. Membaca post-post itu bikin saya terbawa keperasaan ketika saya menuliskannya -atau bingung ngapain dulu kok saya pernah menuliskannya-

Akhir-akhir ini mulai muncul semangat nulis lagi, efek banyak kebutuhan nulis permasalahan teknis dan keinginan ngajak adek untuk ikutan bikin blog. Karena seperti kata istriku, mungkin dengan beginilah orang terdekat kita jadi tahu kabar kita.

jadi bukan karena PD bakal ada yang baca, tapi niatkan saja untuk berbagi kan? Dan karena saya bukan aktivis medsos, jadi biarkanlah blog ini sebagai wadah cerita, sebagi media berbagi apa yang sedang saya pikirkan akhir-akhir ini. Siapa tahu ada hikmah di balik postingan?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia