Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Bu Lilik

"Mas Razi kenal Bu Lilik? yang dari Merauke itu?"
"Oh iya tahu, angkatan atas, dia dapat IPK 4.0 terus ditawarin jadi dosen di UGM tapi dia tolak karena pingin jadi dosen di sana (Merauke)"

Begitu kira-kira obrolan santai saya dengan mas-mas S2 di akhir pembicaraan serius. Rasanya maknyes banget. Ketika kita sibuk nyari kuliah di luar negeri atau daftar kerja di kantor ternama, ada seseorang yang punya kesempatan bagus untuk meningkatkan karirnya, tetapi memilih untuk menolak kesempatan dan mengabdi pada masyarakatnya. Saluuut.. Bu!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia