Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Ramadhan 1437H: Teman

harusnya empat orang :(

Emang gak seru kalau libur lebaran tapi gak ketemu temen. Dan agak spesial, liburan kali ini ketemu temen yang bisa dibilang udah lama banget gak ketemu, namanya Ega dan Atul. Terakhir ketemu? kayaknya sudah 3-4 tahun lalu di buber SMA.

Qadarullah, posisi duduk di bangku SMA bikin kita saling kenal. Ega dan Atul kadang duduk di depan atau belakang bangkuku dan Arief. Dan sejak itu kita udah saling mempengaruhi satu sama lain. Mengenali cara berpikir masing-masing. Belajar bersikap dewasa ketika ada terjadi konflik.

Arief sudah sibuk go International dan meniti karirnya di ITB, sayang gak bisa hadir karena terbentur jadwalnya. Atul selain sibuk menyelesaikan skripsinya, dia juga sudah melalang buana ke dunia luar memberi manfaat dengan penelitian dan pengabdian. Ega sudah memulai koas sebagai dokter di RS Dr. Soetomo, agak unik ngelihat dia jadi dokter apalagi kalau inget dulu pas SMA dia ketua ekskul basket.

Semoga kita bisa ketemu lagi lain waktu
*dan mungkin lain waktu ketemunya ndak di rumah makan rumah sakit juga ya :))


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia