Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Ramadhan 1437H: Mudik

"Eh lihat itu, stiker dibelakang mobilnya, ada logo Apple-nya, berarti yang punya mobil itu punya Apple, keren ya"

"Yang itu lihat tuh, ada stiker dari Waterboom, kapan nih mau main renang?"

"Terus yang itu ada stiker dari WBL (Wisata Bahari Lamongan), padahal perasaan dulu WBL gak menarik sih, panas gitu, apa sekarang udah lebih bagus ya? penasaran.."

Siapa sangka salah satu hikmah dibalik macet adalah promosi gratis beberapa tempat wisata dalam bentuk stiker di belakang kaca mobil. Dan siapa sangka hal sepele gitu bisa bikin yang melamun di belakangnya, nungguin mobil bergerak di depannya, jadi bercita-cita untuk tidak kalah dari si-pemilik stiker. Pergi jauh buat bermain, menabung lebih serius, untuk beli stiker, untuk menceritakan ke orang lain.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia