Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Ramadhan 1437H : Al-Ashr

Yang ada saat ini, orang tua lebih serius ngingetin anaknya berangkat sekolah dari pada sholat. Kalau ngingetin sekolah aja bisa berkali-kali sampe anaknya bangun terus berangkat, kalau ngingetin sholat cuma sekali habis itu dalam hati udah bilang, seenggaknya udah ngingetin, itu salah"
Temanya mengupas singkat surat Al-Ashr. Yang ngisi kajian terawihnya masih mas-mas, lamaaa banget gak kayak biasanya, semua jama'ah ketunduk kepalanya. Tapi pas kalimat itu disebutin, entah aku ngerasa semua jadi noleh ke arah mimbar. Soalnya dalam hati aku juga teriak, "Weh, iya juga :|"

Masya Allah, masih banyak hal sederhana dan praktis yang kita gak sadar seharusnya kita lakuin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia