Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Khianat

Jadi baru-baru ini nemu film bagus untuk jadi bahan hiburan. Judulnya Arrow, film serial superhero dari komik DC. Filmnya bagus, ceritanya keren gitu, dan gak saru. (Barusan nonton 13 episode dan kalaupun ada adegan ciuman biasanya langsung bisa diskip karena mesti diawali dengan awalan yang "jelas" dan bukan adegan penting dari alur ceritanya)

Dan di episode akhir-akhir ini dapet sebuah hikmah yang menarik untuk jadi bahan renungan.
(bukan spoiler)
Apa yang akan kamu lakukan jika kamu tahu orang yang kamu percayai dengan sepenuh hati ternyata berkhianat? Ketika orang yang kamu rela berkorban untuknya ternyata adalah pembohong?

Apa yang akan kamu lakukan? marah? minta kejelasan? terus gimana kalau  misal kamu tahu pengkhianatannya secara diam-diam? misalnya kalau zaman sekarang karena gak sengaja mbaca smsnya, mbaca chatnya, atau karena gak sengaja aja ngelihat atau nguping pembicaraannya? apa yang akan kamu lakukan? Masihkah kita akan berprasangka baik?

jelas bakal "mbuencekno" di awal, tapi selain itu,
mungkin ada baiknya kita juga bercermin,

sudah seberapa baik kamu menjaga kepercayaan yang orang lain berikan kepadamu?

"Tanda orang munafik itu tiga apabila ia berucap berdusta, jika membuat janji mengingkari, dan jika dipercayai mengkhianati” (HR Al-Bukhari)

Semoga Allah menjaga kita dari menyakiti dan tersakiti oleh pedihnya pengkhianatan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia