Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Skripsi #1

Hari sabtu pertama setelah sidang skripsi: ndak ada jadwal yang tersusun, ndak ada tekanan harus bab mana yang diselesaiin, ndak ada rencana eksperimen dan susunan kipas angin biar laptop ndak panas, rasanya bingung banget hari ini mau ngapain.

Pinginnya dukung tim badminton angkatan di CIA tapi rasanya masih ada sebagian pikiran "eh yakin mau dukung badminton? sabtu-sabtu gini mestinya bisa lebih produktif loh, coba cari ide aktivitas lain". Akhirnya seharian beres-beres kos, tidur, setting program untuk revisi, beli beberapa perlengkapan untuk kegiatan besok, dan ngelanjutin nyuci yang tertunda (iya, yang tertunda 24 jam lalu).

Alhamdulillah, kemarin Rabu, 16 Maret 2016 dengan nada suara yang berat Pak Edi Winarko bilang, "Ya Anda dinyatakan lulus... tapi dengan revisi.. artinya kalau Anda mau lulus ya Anda harus merevisi", sambil senyum. Dilanjutin senyumnya bu Afia dan Pak Edi Wibowo, saya juga langsung bahagia haha. Saya langsung nyalamin Pak Edi Winarko juga Pak Edi Wibowo, dan terus ngucapin terima kasih ke Bu Afia :) #bahagiaKadangGakSederhana

Yah, walau belum selesai juga skripsinya karena masih di masa-masa revisi, tapi jadi pingin cerita beberapa pengalamannya. Tapi karena malem ini harus berangkat ke Cepu untuk urusan kantor jadinya mungkin lain waktu, sementara naruh foto dulu :)

cuma foto ini yang presentase ngeblur dan pose jeleknya sedikit, tapi itu aku .__.

Komentar

  1. Kantornya gak di Cepu Mei, tapi garapannya yang bikin keliling kota, haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Tinggalkan jejak disini

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia