Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Dengar Lalu Bicara

Jadi aku sempet sebel sama seseorang akhir-akhir ini, seseorang yang sering banget menyuruh melakukan tindakan yang sia-sia. Sia-sia? karena setelah pekerjaan tersebut selesai dan memakan banyak waktu, dia meng-cancel pekerjaan tersebut karena baru tahu kalau pekerjaan itu ternyata sudah ada sebelumnya dan masih berjalan oleh teman-temannya. Nggak cuma sekali, tapi sudah berkali-kali.

Sebelum bicara kamu mesti banyak mendengar dulu", Nana (ternyata dia bijak juga, hehe)

Maksud dari kata-kata nana itu adalah untuk mendengar saran dulu sebelum mengambil keputusan, tapi kalau pas aku ndenger pertama kepikiranku lebih ke merencanakan terlebih dahulu.

Jadi inget sama kasusku, kalau seandainya orang yang nyuruh tersebut itu mau mendengar ke teman-temannya dulu, mungkin gak ada yang dibikin capek dan dihabiskan waktunya.

Pelajaran aja buat kita semua, dan aku juga. Semoga gak jadi sosok seperti itu

You fail to plan, you plan to fail"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia