Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2015

Meja Kayu

Di awal kepengurusan dulu beli 6 meja kayu untuk Sekretariat OmahTI. Meja kayu lipat gambar-gambar, dari ultraman sampai barbie, yang biasa di pake buat ngaji TPA setahun kemarin kita pake buat ngoding atau nonton youtube bareng di sekre.

Meja ini sering banget rusak, gak usah tanya, harganya aja gak sampai 20ribu. Beberapa temen sempet bilang beli baru aja, yang kakinya begini dan begitu, yang bahannya begini dan begitu, lebih awet kata mereka.

Menurutku, awet nggaknya suatu barang itu tergantung bagaimana kita memakainya dan merawatnya. Masa-masa perawatan meja kayu bareng-bareng anak OTI itulah yang mendadak bikin kangen.

Keinget pas Azam, ngelakbanin kaki-kaki mejanya sambil emosi biar gak lepas-lepas lagi, bahkan sampe gak bisa dilipat lagi :) atau pas Maya-Nana beli lem buat ngelemin meja-meja itu yang akhirnya berujung kakinya gak bisa dilipat juga :)) atau suara keras pukulan palu buat ngepakuin meja-meja itu tiap sabtu pagi :D kalau yang ini biasanya aku ._. bisa mukul sesua…

Menjelang Ramadhan

Akhir-akhir ini sering liat ambulan lewat depan kampus, beberapa kali dengar ada orang yang meninggal di kampung, beberapa teman bahkan mesti ninggalin kuliah demi ikut melayat saudaranya yang meninggal.

Padahal pas itu Ramadhan kurang beberapa hari saja...

Ternyata kematian bisa lebih deket dari Ramadhan,
Mutusin harapan bisa ketemu walau cuma beberapa hari lagi,

Sebaiknya lebih sering berdoa bisa berjumpa Ramadhan walau tinggal 1-2 hari lagi...

Doraemon

Rutinitas malam minggu kalau lagi nganggur dan sedikit ada uang, jalan-jalan ke toko buku. Tapi semalam ada suatu hal yang gak biasa.

Sebenernya bapak itu ada di depanku ketika mengantri waktu membayar di kasir. Tapi aku gak memperhatikan apa yang dia beli karena aku sibuk lihat-lihat buku yang dipajang di etalase dekat kasir. Dan aku bingung dan dibuat speechless ketika melihat apa yang bapak itu beli di meja penyampulan buku. Sebuah komik Doraemon.

Bapak ini berkulit gelap dan mengenakan batik yang terlihat kusam, sekilas menebak beliau bukanlah pengendara mobil. Mengenakan topi tidak bermerek, juga seakan memberitahu beliau mungkin juga tidak mengendarai motor. Atau mungkin mengendarai tapi tanpa mengenakan helm. Dilihat dari raut wajahnya datar sekali, tidak ada rasa senang atau puas, atau rasanya pandangan beliau sedikit kosong dan melamun. Umurnya tebakanku sekitar 50-60 tahunan.

Untuk apa bapak ini beli komik Doraemon?
untuk anaknya kah? kenapa tidak mengajak anaknya?
bagaimana…

Buku Kangen Indonesia

Gambar
Beberapa waktu lalu penasaran banget sama Togamas di daerah Gejayan, Jogja. Selama ini kalau ke Togamas cuma yang di deket Gramedia UGM. Setelah pinjem sepeda wawan dan ngontel panas-panas (habis dzuhur pas itu men!) ternyata selain rasa penasaran terbayar, setelah masuk di sana buku-bukunya lebih lengkap dan banyak :3

Dan salah satu buku yang aku beli pas itu adalah "Kangen Indonesia" ditulis oleh Hisanori Kato.
Selain komik, selama ini cuma ada 2 buku yang pernah aku baca habis dalam semalam. Pertama, buku Surat Kecil Untuk Tuhan, novel yang berdasarkan kisah nyata gadis penderita kanker karya Agnes Davoanr dan yang kedua adalah buku ini. Emang sih mungkin karena halamannya gak setebel buku Introduction to Algorithm, cuma 144 halaman :/

Buku ini menceritakan pandangan seorang guru sekaligus dosen yang berasal dari Jepang terhadap Indonesia. Bukan tentang Indonesia yang keren karena Bali atau Jogja atau pantai-pantai di timur sana, tapi beliau membahas tentang Indonesia di …

Museum Satwa Medan

Gambar
Alhamdulillah, dapet kesempatan lagi naik pesawat gratis, dan kali ini tujuannya adalah Medan.
Gak mau cerita banyak tentang Medan, karena bakalan banyak banget yang diceritain kalau mulai cerita. Tapi semua bisa disimpulkan dengan begini:

"Indonesia itu masih punya banyak misteri. Antarkota, antarpropinsi, antarpulau, semua punya budaya, sifat, dan kebiasaan yang berbeda. Menjelajahinya dan mengenalnya merupakan sebuah nikmat yang luar biasa"

Aku pernah pergi ke Purwokerto, masih di Jawa, cuma beda propinsi sama Surabaya. Tapi bisa memiliki budaya yang beda banget! Nah, apalagi Medan :D

***

Pas pertama kali dapet kesempatan ke Medan, langsung kepikiran sama 2 hal:

1. Bika Ambon, makanan manis paling enak yang pernah aku cicipin (lebih enak dari Van Houten atau Tobleron, menurutku :/ dan setelah nyoba yang asli dari Medan, malah semakin jatuh hati sama kue ini).

2. Museum Satwa. ya, malahan aku sempet lupa kalau danau Toba ada di Sumatra Utara, wkwk (sampai diingetin temen)…

Udah Juni, Ramadhan is Coming..

Gambar
Jadi yang unik di kampus ku ini,
lebih rame yang deg-degan karena KKN bentar lagi,
ketimbang yang inget Ramadhan gak nyampe sebulan lagi.

Jangan sampai tahun ini fail,
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:
"Dan sungguh benar-benar rugi seseorang yang masuk ke dalam Ramadhan, lalu berlalu Ramadhan tersebut, tetapi dia tidak diampuni dosanya." [HR. Tirmidzi]


Trivia:
Kalau diinget-inget setahun ini gak mbikin islamic art sama sekali :(
*ngapain aja selama ini