Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Stalemate

"Pada catur, raja tidak akan bisa memenangkan peperangan sendirian"
Sebuah kutipan yang aku inget dari waktu ke waktu, bikin aku inget untuk tidak sungkan meminta tolong orang lain ketika aku berposisi jadi raja dan inget untuk membantu rajaku ketika aku menjadi bidak yang lain.

Aku bukan pemain catur yang ahli, tapi ini bener-bener selalu aku camkan baik baik dalam organisasi manapun yang aku ikuti.

Sayangnya, dalam beberapa momen, kau, aku, kita, akan melihat sebuah keadaan di mana bidak-bidak peperangan dengan tenang bergerak hanya untuk membuka jalan, membiarkan sang raja bertempur sendiri, walau tahu, kasus terbaik yang akan terjadi selanjutnya hanyalah Stalemate... itu kasus terbaiknya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia