Machine Learning dan AI Summer School

Gambar
Di tengah pandemi ini, salah satu hikmah yang bisa saya petik adalah banyaknya kegiatan offline yang biasanya mahal dan susah dicapai karena harus ke luar negeri, tapi jadi bisa diikutin secara online dan harganya murah. Salah satu kegiatan itu adalah Summer School. Di tahun 2020-2021 ini saya alhamdulillah dapat kesempatan join di dua kegiatan internasional bertajuk Summer School: Machine Learning Summer School (MLSS) 2020 dan PRAIRIE/MIAI AI Summer School (PAISS) 2021 . Di artikel ini saya akan cerita sedikit pengalaman saya mengikuti kegiatan Machine Learning atau AI Summer School, apa menariknya, dan bagaimana cara ikutnya. Machine Learning Summer School (MLSS) 2020    Di tengah tahun 2020 saya alhamdulillah dapat kesempatan ikut salah satu event Machine Learning Summer School (MLSS) yang diselenggarakan di Indonesia dengan penyelenggaranya adalah Telkom University dan University of Amsterdam. Saya bilang "kesempatan" karena untuk ikut kebanyakan kegiatan sejenis summ

Takdir

Allah subhanahu ta'ala memiliki rahasia takdir yang keberadaannya perlu kita percayai

kemarin barusan aku ikut lomba IslamICTFair nya Univeristas Indonesia, diselenggarain oleh Fuki, organiasai Rohisnya Fasilkom UI.

ada 2 cabang lomba yang aku ikutin, Uchamp (lomba membuat aplikasi Islami) dan Domino (lomba desain poster infographic islami)

untuk Uchamp aku niatin banget ngerjainnya, sampai sebulan mikirin cara begini dan begitu, tanya-tanya temen sama kakak kelas. tapi ternyata Allah belum menakdirkan untuk lolos final.

ditengah-tengah ngerjain aplikasi buat lomba Uchamp aku nyempetin 2 hari untuk ndesain poster buat lomba domino, sendirian, random, dan ya gak diniatin untuk juara, cuma buat belajar tentang ilmu agama dan menggambar di Inkscape.

Qadarallah ternyata malah karya Domino ku juara 2, alhamdulillah, sayang pas di UI kemarin gak sempet lihat karya posterku di pajang karena gak ada waktu untuk sekadar lari ke Pusat Studi Jepang

ini desain infografik islami yang aku buat kemarin: (ini versi kecilnya jadi maaf kalau gak kebaca tulisannya)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sudah halalkah Font kita?

Sisi Gelap Jogja (?)

Menjadi Warga Baru di Universitas Islam Indonesia