Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2013

Wanita di Mataku [4]

Dan,
Tidak,
Tidak Perlu,
Kau tidak perlu terlihat menarik dimataku,

Itu sama sekali tidak menarik malah,
wangi parfummu,
warna pakaianmu,
dandananmu,

bukan menjatuhkan pede,
tetapi tidak ingin menjadikanmu dalam 7 detik,

kami mudah tertarik,
bahkan dalam kelusuhan dan malam,

dan,
teori itu sudah cukup,
apalagi,
kau sudah paham...

plesir ke butik beli batik,
sembari diiring hujan rintik,

yang cantik itu yang tidak cantik,
cukup cerita untuk si cantik

Plegmatis?

ya, kata temen aku masih memiliki sifat plegmatis yang tinggi,
sifat yang cinta damai dan enggan bersinggungan dengan masalah,
lebih suka bilang maaf, daripada ini salah kamu,
lebih mudah melihat sosok positif orang daripada negatifnya,

hmm.. aku setuju sih,
tapi rasanya tidak 100% benar.
soalnya ada satu tipe manusia yang aku paling gak suka,
yang setiap melihat dan mengingat rasanya agak sesek,
dan untungnya seumur hidupku aku baru bertemu dengan 2-3 orang bertipe ini...

yakni:
"Guru yang buruk. yang mengajarkan keburukan. yang tidak bisa jadi teladan. yang menghina muridnya. yang menyuruh muridnya melakukan ini tapi dia melakukan itu"

mungkin ini karena aku terobsesi menjadi seorang guru, jadinya melihat sosok seperti yang diatas rasanya bener-bener bikin gerah, lebih gerah dari panas jogja saat ini,
na'udzubillah, semoa sahabat, keluarga, dan diriku terjaga dari sifat ini,

"Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tidak kamu kerjakan

Inget Tajwid

Malam ini lagi persiapan tes Kampus Tahfizh angkatan kedua, semester kemarin udah ikut, pingin nyoba lagi, bukannya sudah ada hadits:

"Sebaik-baik dari kalian, adalah yang mempelajari Al-Quran dan mengamalkan" [HR. Bukhari]

Dan ketika membuka halaman ke 14 buku tahsin karya Ust. Effendi Anwar, disitu ada bab masalah tanwin atau nun sukun, ya materi izhar, ikhfa, dsb...

Dan kalau diinget-inget lagi, aku pertama kali mempelajari ini sudah lama banget, mungkin sebelum kelas 2 SD, di saat aku sendiri gak ngerti ini gunanya apa. Bahkan aku ngerasa baru tahu ini fungsinya apa ketika SMA..

Dan berbeda dengan surat Al-Fatihah yang dibaca setiap harinya, istilah-istilah tajwid kayak gini kan sebenernya jarang aku baca ya kan? seingetku, aku selama ini gak pernah nyempatin waktu untuk murajaah istilah-istilah izhar, ikhfa, dsb kecuali malam ini...

tapi.. kok bisa masih inget ya?

apa karena itu ku pelajari ketika masih kecil? ketika otak ini masih mudah menerima pelajaran?

wah, bisa ja…

Just Malioboro

Gambar

Panorama [1]: Surabaya

Gambar
wuish, masih inget nih, gimana panasnya perempatan wonokromo,
udah lampu hijaunya nyala cuma sebentar lagi,
apalagi pas sore-sore jam pulang kerja,
macetnya,bikin kringetan, sumpek, capek,..


#EdisiIngetSurabaya