Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2013

The Hunger

Gambar
setelah beberapa pekan lalu ngopi film dari mas yodi, sempet ngopi film favorit zaman dulu, serial tv luar negeri Heroes, inti ceritanya disini adalah konfilk dari beberapa orang yang memiliki kemampuan spesial seperti terbang, ngeluarin api, dan sebagainya,

yang ingin aku bahas disini adalah salah satu tokoh antagonis di serial tv tersebut, namanya Sylar, yang diperankan oleh Zachary Quinto. Sylar adalah orang pertama  yang diberitahu bahwa di dunia ini ada orang-orang yang memiliki kemampuan spesial. Prof Suresh yang meneliti masalah genetika adalah orang pertama yang meneliti keunikan Sylar ini. cukup butuh waktu lama untuk mengetahui apa sebenernya kemampuan Sylar, bahkan sang profesor sempat nyerah dan merasa salah orang. sampai beberapa saat diketahuilah bahwa Sylar ini punya kemampuan yang unik yakni kemampuan untuk mengetahui cara kerja suatu sistem bahkan yang sangat kompleks seperti otak.

yang membuatnya jadi pemeran antagonis adalah pembunuhan yang tidak henti-hentinya dia…

Islamic Art [42] : Ramadhan Ladang Pahala

Gambar
ibaratnya bonus level di game eman kan kalau kita gak manfaatin kesempatannya

Berucap Subhanallah

سبحن الله

wah, sudah hampir 2 minggu di surabaya...
ternyata banyak banget yang baru di sini,
mulai dari beberapa rumah kampung yang udah jadi ruko.
sampai tanah kosong yang udah jadi setengah gedung,
bahkan aku gak tahu kalau rumah tetanggaku yang tingkat dan besar ternyata udah jadi rata,

dan karena masih bertemakan ramadhan
ada kisah menarik yang kutemui di mushalla Ash-Shidiq mushalla yang jaraknya gak sampai 5 meter dari rumahku,

kapan itu 3 hari berturut-turut sang imam melakukan kesalahan, ya standar salahnya karena kelebihan raka'at atau kekurangan pas lagi sholat tarawih, otomatis sesuai syariat ya beberapa makmum berucap "Subhanallah", mengguruhkan mushalla kecil itu, tapi ya aku kayak biasa, mikirnya telat, jadi nggak sempet berucap, malah mikir 'eh beneran salah gak sih'


Islamic Art [41] : Marhaban Yaa Ramadhan

Gambar
baca artikel seputar ramadhan di sini:
http://bit.ly/MfVaYc

ada hal yang masih dibingungkan seputar ramadhan?
coba tanyakan pada ahlinya di sini:
http://www.konsultasisyariah.com/

Life without Memory

Gambar
Rasanya akhir-akhir ini aku semakin pelupa,
mulai dari melupakan hal yan sederhana sampai luar biasa...
dan sejenak terbayang...
sebuah adegan...
Life without Memory...

Pernah kau coba bayangkan?
ketika kau lupa, akan sesuatu yang sangat berharga?
misal kelahiran anakmu?
senyum orang tuamu?
wajah saudaramu?
kau berusaha mengingat setengah mati tapi yang tampak hanyalah samar... abu-abu...

Mungkin dibanding hukuman penjara,
hukuman penghapusan memori jauh lebih mengerikan...

saat hangat bersama teman menghabiskan senja, hilang
saat riang bercanda mereka, hilang
saat berjuang saling mendukung menyemangati, hilang
saat motivasi hidup yang dulu pernah mereka beri, hilang

-sudah akhiri-

Save The World!

Gambar
"dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto.."

kemarin ikut camprocknya Omah TI di daerah Kalibiru...
awalnya males banget, kayaknya sejak di Jogja aku jadi menikmati lagi 'sendirian',.. tapi ya sudah, anggep aja ini proker yang emang harus diikuti...

dan..
ada sebuah kisah menarik..
yang mengingatkanku dengan kata-kata yang jadi judul ini,
kata-kata yang awalnya diucapkan oleh mas Rizki Wicaksana, guru sekaligus pembina, sudah lama tak jumpa beliau, semoga sudah lulus kuliahnya, hehe..
kata-kata yang dulu, hampir sudah 2 tahun lalu, kami bersekian meneriakan ini, menjadi motto..
menjadi motto angkatan LDK kami ketika SMA..
yang menginspirasiku,.. untuk menjadi manusia yang bermanfaat...

awal masuk semester 2 aku pernah nge-chat sama mas Gerald, ketua Omah TI,
seputar dunia ilkom, bukan gimana cara biar dapet IP bagus, bukan...
tapi rasanya pandanganku semakin samar,
terbesit sebuah pertanyaan sederhana "bisakah aku menyelamatk…