Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Riski-Riska 2010, Para Tokoh [1]

ini acara pertama sejak kepengurusan SSKI SMAN 5 Surabaya tahun 2010-2011,..
namanya Riski-Riska, Rihlah SKI ikhwan dan Rihlah SKI akhwat...

kali ini cuma mau cerita yang ikhwan aja...
mungkin nanti mbak Meutia mega [maaf cuma tahu beliau yang punya blog] mau cerita bagian yang akhwatnya....

acaranya yang ikhwan diselenggarain di Cubanrondo, Malang...
kami menginap di penginapan dekat sana... nyaman banget... kayaknya mahal... tapi... entahlah...
sekamar dengan orang-orang unik di SMAN 5 Surabaya, membuat mengenal banyak manusia baru di SMALA....

Amry Muhaimain Ramadhan
anaknya lucu, lelucon seru sering dia lontarkan...
tapi jangan sangka dia ketua 1 osis SMAN 5 Surabaya...
senangnya bisa berkenalan dengannya...
sekedar info...
Amry adalah orang pertama yang mengajakku ikut kepanitiaan [Aladin 2010] yah secara sebelum itu aku hanyalah anak apatis super diam dan cuek akan banyak hal...

"layaknya pemantik, telah membakar bensin yang sebenarnya ada dalam diri ini"

Islamic Art [3]

Gambar
...Sabily... ...ini Jalanku... ...sebuah jalan yang dulunya asing... ...yang dulunya sempat tak terlirik... ...dan kini tapak kakiku berpijak diatasnya... ...jalan islam... ...semoga tak ada angin yang berhembus dan merobohkanku...
[klik untuk memperbesar gambar]

Resensi Film: Alangkah Lucunya Negeri Ini

Gambar
Baru saja ku tonton film karya anak bangsa yang satu ini...
film yang sedikit membuka tabir kenyataan...
awalnya nggak sengaja tertarik nonton film ini...
unik aja lihat judulnya...
dan rupanya.... memang itu yang ditawarkan dalam film ini....

Produser : Zairin Zain
 Produksi : Citra Sinema
Sutradara : Deddy Mizwar
Penulis : Musfar Yasin

Film unik yang diangkat berdasar gambaran nyata kondisi Indonesia...

Islamic Art [2]

Gambar
Musim hujan di Surabaya kali ini berlangsung berbeda...
lebih deras... bahkan banjir yang terjadi juga lebih parah...
dan kali ini ku sering lihat orang-orang yang mengeluh akan ini...
keluh kesah yang tiada manfaat...

Kematian itu...

Gambar
Di kutip dari buku "Detik-detik usia yang paling mahal..." karya DR. 'Aidh Al-Qarni, 2010

Kematian
Dia berdiri dengan ketenangan, menunjukan bagian akhir dan memperingatkan ujung perjalanan...
Kematian adalah makhluk yang tidak jelas, pemberani yang mampu memanjat dinding dan mendaki jurang...


Tidak ada benteng yang bisa menghambatnya. dan bangunan kokoh yang bisa menghalanginya...
"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkanmu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh" [QS. Nisaa':78]

Mesin itu bernama Yufid

Gambar
Kadang terlalu banyak info yang kita dapat di dunia maya, bisa bikin kita bingung....
apakah itu berupa hoax (berita bohong) atau sebuah fakta hangat yang sedang dibicarakan...
apalagi kalau dalam urusan islam..jangan sampai kita mendapat sesuatu berita atau fatwa bohong yang malah bisa bikin Aqidah kita menyimpang dari harapan...

dan untungnya, para aktivis muslim dunia sangat peduli terhadap hal itu...
sehingga terciptalah mesin pencari (Search engine) islam Yufid.com

"Yufid.com, dengan pertolongan Allah, mencoba memberikan satu solusi terhadap permasalahan yang kami gambarkan di atas. Berbagai website Islam dalam 3 bahasa (Indonesia,Inggris, dan Arab) kami kumpulkan, kami periksa dan kami sortir satu per satu, kemudian kami susun dan masukkan ke dalam teknologi mesin pencari Google yang sangat canggih. Hasilnya bisa Anda lihat di www.Yufid.com. Cobalah dan rasakan manfaatnya."Yufid.com

mesin ini sangat berguna, mengingat ku kan suka berkarya dan men…

Klakson dan Jalanan Surabaya

Jerat-Jerit setiap pagi udah kayak jadi kegiatan sehari-hariku... sejak masuk SMA, Adekku jadi tanggunganku waktu berangkat sekolah, maklum, sekolah adekku nggak begitu jauh dari sekolahku...

Anehnya ku nggak tahu kenapa adekku serasa begitu santai setiap paginya untuk menambah waktu tidurnya sampai 20-30 menit dari waktu bangunku... belum lagi ditambah beres-beres buku, ngerjain PR, sarapan, smsan, baju hilang, sampai kunci motor keselip, jadi tambahan menit tiap paginya...

Suatu hari, kegiatan itu mesti terulang lagi... padahal hari itu akan ada Ulangan Harian Fisika dan Ulangan Harian PKn... kali ini adekku bangun beberapa menit lebih lama dari biasanya,..

Islamic Art [1]

Gambar
begitu banyak nikmat dari Allah SWT yang kita sia-siakan... yang kita lupakan... yang kita acuhkan...
dan ketika cobaan itu datang... kenapa baru kita sadari hal itu...

Raih Mimpi itu : Jangan Menyerah

Semakin tinggi, dan semakin besar cita-cita kita... maka semakin berat pula usaha yang harus kita lakukan...

bayangkan saja orang yang mempunyai impian berupa ulangan dapat 80 dengan orang yang mempunyai impian ulangan dapat 100... jelas, usahanya lebih besar yang kedua...

Sebuah Impian menciptakan Cita-cita dan harapan...
dengan adannya harapan tentu akan tercipta tekad dan keinginan...
seiring dengan tekad, maka semakin kuat Usaha kita untuk menggapainya...

Kalau ternyata kita gak ada usaha... gimana mau gapai cita-cita coba?

"Jangan Mau mati oleh kata-katanya", Rizki wicaksana, guru TIK smala
[pak guru yang satu ini memang deket banget sama aku, selain sebagai guru, mas Rizki juga sebagai mentor bimbingan rohani SMA 5, jadi ku sering minta nasihat kalau lagi "jatuh"]

RSBI, Problematika status

Gambar
fenomena yang satu ini sudah bikin aku sumpek...
(momen dimana saya sudah cukup risih mendengar masalah ini)...
sampai akhirnya kutulis artikel ini... yah, semoga bisa menjadi evaluasi pendidikan Indonesia...

Status RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional) kini menjadi fenomena tersendiri...
seakan status ini adalah kebanggaan bagi setiap sekolah yang menyandangnya dan semakin memjokkan sekolah lain yang belum bisa meraih gelar tersebut...

mungkin bagi beberapa sekolah yang sedang berlari menuju dunia status RSBI, itu akan menjadi semangat tersendiri yang bisa membawa nama baik sekolah tersebut...
"Menuju RSBI"
"RSBI 2011"
"Persiapan RSBI"

plakat tersebut sering banget kujumpai dibawah plakat sekolah, misal: "Sekolah X menuju RSBI"
hmm.. sebenarnya apa sih niat sekolah-sekolah ini tentang RSBI?..
untuk go International? untuk peningkatan kualitas intern? untuk Pencitraan? atau sekedar biar tidak GENGSI?
hmm...

Game Flash Pertamaku... + komentar

Mungkin para pembaca posting ini nggak tahu, sebenernya aku sudah pernah buat Game Flash lo...
mungkin nggak sebagus yang pernah anda mainkan di portal game lainnya...
nah, ini ku tunjukin game pertama yang pernah ku buat...
[maaf kalau nggak ada print screennya]

judulnya:
LONELY HEROES
bercerita tentang seorang pahlawan yang kesepian...
hidup menjadi orang hebat membuatnya harus jauh dari sahabat-sahabat dekatnya...
menyedihkan :(

game ini dibuat untuk meramaikan mading robotika saat S2EC 2010 lalu...

Sayembara GOB, 10 sahabat dijamin yang masuk surga

Waktu Grand Opening Birama dulu, ustad Coy, [lupa nama aslinya]....
ngasih pertanyaan, siapa 10 Sahabat yang dijamin masuk surga? hadiahnya Rp 100.000,..
tapi ternyata yang paling kenceng njawabnya cuma dapet 9 nama...

ngomong-ngomong sedikit, BIRAMA adalah Bimbingan Rohani Lima...
acara rutinitas di smala... peningkatan kualitas iman dan takwa islam di sman 5 surabaya ini...
nanti bakalan ada postingan tersendiri... tunggu saja...

Dari sekian banyak sahabat Nabi, ada sepuluh sahabat yang memperoleh jaminan surga (Asratul Kiraam).
walau begitu, hal ini nggak buat mereka sombong dan tidak ibadah lagi, tapi mereka malah meningkatkan kualitas ibadah mereka....

Subhanallah..
patut di contoh bukan?

oh ya, info dibawah postingan dari  notenya adek SKI smala dek Husen Basri...